Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Beri Beasiswa pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado

PT Bank Central Asia Tbk. kembali memberikan Beasiswa Bakti BCA sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dalam negeri.
 Bank BCA/
Bank BCA/

Bisnis.com, MANADO— PT Bank Central Asia Tbk. kembali memberikan Beasiswa Bakti BCA sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dalam negeri.

Kali ini, Beasiswa Bakti BCA diserahkan kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado.

Beasiswa Bakti BCA ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Manado Andrijadi Mawardi dan diterima langsung oleh Rektor Universitas Unsrat Ellen Joan Kumaat di Gedung KCU BCA Manado, Rabu (22/10/2014).

Andrijadi mengatakan Program Bakti BCA yang telah dimulai sejak 1999 itu dinilai telah membantu para mahasiswa berprestasi di Indonesia, khususnya bagi yang memilki kesulitan finansial.

“Kami percaya para mahasiswa berprestasi yang merupakan calon pemimpin masa depan ini memiliki potensi luar biasa yang harus didukung pengembangannya,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, era saat ini merupakan era kompetitif, dimana persaingan tidak hanya melibatkan SDM dalam negeri, melainkan hingga lingkup internasional.

“Kami tidak ingin potensi-potensi yang dimiliki para mahasiswa berprestasi terpaksa terkubur oleh berbagai kesulitan, terutama kendala finansial,” ujarnya.

Dia menjelaskan BCA berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA untuk meningkatkan cakupan penerima beasiswa.

Pada 2013, Bakti BCA menyalurkan beasiswa sebesar kurang lebih Rp4 miliar, setelah sebelumnya di tahun 2012 memberikan beasiswa senilai total lebih dari Rp1 miliar.

Tahun ini, beasiswa bakti BCA dialokasikan senilai total Rp4,1 miliar kepada 16 perguruan tinggi negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper