Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Rilis Obligasi Rp1,5 Triliun & Sukuk Rp133 Miliar

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, menerbitkan obligasi senilai Rp1,503 triliun dan sukuk mudharabah Rp133 miliar untuk kegiatan pembiayaan.
Adira Finance./Bisnis.com
Adira Finance./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, menerbitkan obligasi senilai Rp1,503 triliun dan sukuk mudharabah Rp133 miliar untuk kegiatan pembiayaan.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan pada Senin (27/10), obligasi tersebut terdiri dari tiga seri yaitu seri A dengan jumlah yang ditawarkan Rp607 miliar serta bunga 9,6% dan tenor 370 hari.

Sementara itu, seri B berjumlah Rp808 miliar dengan kupon 10,5% serta tenor 36 bulan dan seri C berjumlah Rp88 miliar dengan kupon 10,75% serta tenor 60 bulan.

Penerbitan obligasi itu merupakan bagian dari penawaran umum obligasi berkelanjutan dengan target dana yang dihimpun Rp8 triliun. Adira Finance sebelumnya telah menerbitkan obligasi masing-masing Rp1,5 triliun, Rp2 triliun dan Rp2,09 triliun dalam beberapa waktu belakangan.

Di samping obligasi, anak usaha PT Bank Danamon Tbk itu juga menerbitkan sukuk mudharabah senilai Rp133 miliar yang terdiri dari seri A serta seri B yang diterbitkan tanpa warkat.

Dalam sukuk mudharabah seri A yang ditawarkan berjumlah Rp88 miliar dengan pendapatan yang dihitung berdasarkan perkalian antara nisbah pemegang sukuk mudharabah dengan indikasi bagi hasil sebesar ekuivalen 9,6%.

Sementara itu, sukuk mudharabah seri B dengan jumlah Rp45 miliar dengan pendapatan yang dihitung berdasarkan perkalian antara nisbah pemegang sukuk mudharabah dengan indikasi bagi hasil sebesar ekuivalen 10,5%.

Penerbitan sukuk itu merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan sukuk mudharabah dengan target dana yang dihimpun Rp1 triliun. Adira Finance sebelumnya telah menerbitkan sukuk senilai Rp379 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper