Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Edukasi Perbankan Ke Mahasiswa

Bank Indonesia Perwakilan Palembang gencar melakukan edukasi tentang perbankan kepada mahasiswa jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 dan upaya pemerintah menggalakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Indonesia Perwakilan Palembang gencar melakukan edukasi tentang perbankan kepada mahasiswa jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 dan upaya pemerintah menggalakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Direktur BI Wilayah VII Palembang Syarifuddin Bashara, mengatakan mahasiswa cukup mudah memahami hal-hal baru termasuk produk perbankan yang bisa digunakan untuk kenyamanan bertransaksi masyarakat.

“Kami menganggap mahasiswa paling efektif sebagai penyambung lidah terutama pemahaman tetang perbankan,” katanya usai edukasi perbankan kepada ratusan mahasiswa Universitas Tamansiswa (Unitas) Palembang, Rabu(28/10/2014).

Menurutnya, mahasiswa punya kans yang cukup besar kepada masyarakat terutama dalam penyampaian informasi secara langsung. Dengan pemahaman yang dimiliki, setidaknya mahasiswa ini bisa menyampaikan wawasannya kepada keluarga maupun kerabat terdekatnya.

“Upaya edukasi perbankan kepada mahasiswa ini berkontribusi cukup besar terhadap program pemerintah, apalagi akan mendekati MEA, masyarakat seharusnya tidak lagi buta perbankan,” ujarnya.

Program pemerintah seperti GNNT akan mendorong masyarakat lebih nyaman bertransaksi terutama jika sudah menggunakan uang elektronik atau e money.

Salah satu fasilitas perbankan ini bahkan bisa memungkinkan penggunanya mengatur keuangan lebih baik, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang pecahan untuk transaksi dalam jumlah kecil.

“Jika semakin banyak mahasiswa yang menggunakan uang elektronik ini, maka dapat mendorong masyarakat disekitarnya juga ikut menggunakan. Setelah merasa nyaman, nantinya akan berdampak pada kebiasaan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper