Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III, Kredit BNI Jawa Timur Tumbuh 16,3%

Bank Negara Indonesia wilayah Jawa Timur menyalurkan kredit Rp15,8 triliun pada kuartal III/2014 atau tumbuh 16,3% dibanding dengan periode sama tahun sebelumnya.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Bank Negara Indonesia wilayah Jawa Timur menyalurkan kredit Rp15,8 triliun pada kuartal III/2014 atau tumbuh 16,3% dibanding dengan periode sama tahun sebelumnya.

CEO BNI Surabaya-wilayah Jawa Timur Dasuki Amsir mengatakan pertumbuhan kredit masih sesuai rencana perseroan. Pertumbuhan juga masih sesuai dengan arahan Bank Indonesia.

“Kami yakin sampai akhir tahun masih tumbuh positif. Cara utamanya dengan pelayanan yang ada dan mencari baru,” jelasnya, Senin (17/11/2014).

Dia menguraikan dari kredit Rp15,8 triliun sebanyak Rp11 triliun masuk kategori kredit produktif. Kredit segmen ini juga tercatat tumbuh 22%. Sedangkan untuk kredit konsumtif tersalurkan Rp4,8 triliun atau naik 5%. Rasio kredit bermasalah 2,27%

Sementara di sisi penghimpunan dana, BNI Surabaya mengumpulkan Rp28,3 triliun naik 18,64%. Dari total dana yang dihimpun sebanyak Rp13,4 triliun berasal dari tabungan.

Adapun deposito sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini Rp9,4 triliun naik 36,04%. Sedangkan giro terkumpul Rp5,5 triliun naik 22,49%.

“Deposito pertumbuhan memang kencang. Tapi secara total CASA kami masih bagus 67%,” kata Dasuki.

Menurutnya sampai akhir tahun bisa saja deposito akan lebih lambat karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatur tingkat bunga. Namun demikian, perbandingan kredit atas simpanan masih terjaga di level 84%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper