Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinar Mas Raup 88% Target Premi 2014

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) telah mencatatkan premi senilai Rp3,8 triliun hingga Oktober tahun ini. Angka tersebut setara dengan 88% dari target premi perusahaan tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Sinar Mas (ASM) telah mencatatkan premi senilai Rp3,8 triliun hingga Oktober tahun ini. Angka tersebut setara dengan 88% dari target premi perusahaan tahun ini.

Direktur Keuangan ASM Dumasi MM Samosir mengatakan, pihaknya optimis mampu mencapai target premi Rp4,3 trilin sampai akhir Desember nanti. “Kemungkinan bahkan lewat dari target, mungkin sekitar Rp4,6 triliun,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (22/11/2014).

Optimisme tersebut, sambung Dumasi, disebabkan sudah ada beberapa polis baru yang masuk dalam pipeline dan hanya menunggu untuk dicatatkan.

Dari total prem yang diperoleh, sebagian besarnya masih dikontribusikan oleh nasabah korporasi, yakni sekita 90%. Dumasi menyatakan, ke depan, pihaknya berencana memperbesar pemasaran produk pertanggungan bagi nasabah ritel atau individunya melebihi porsi penjualan produk melalui korporasi.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat fondasi bisnis dan menggenjot perolehan premi. Bagi Dumasi, memiliki porsi korporasi yang besar sedikit berisiko pada kinerja perusahaan.

“Satu perusahaan aja memberhentikan polisnya, langsung merosot, karena tertanggungnya banyak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper