Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Rekrut 531 Pegawai Baru

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana merekrut 531 pegawai baru untuk keperluan pengembangan sumber daya manusia pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana merekrut 531 pegawai baru untuk keperluan pengembangan sumber daya manusia pada tahun depan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad mengatakan penambahan pegawai tersebut diperlukan seiring dengan semakin bertambahnya beban tugas OJK pada tahu depan.

“Sedang dalam proses rekrutmen 531 pegawai untuk tahun depan,” ujarnya, Senin (24/11/2014).

Saat ini, pegawai OJK berasal dari tiga sumber, yakni mantan pegawai Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), pegawai Bank Indonesia yang ditugaskan ke OJK, dan rekrutmen pegawai secara internal oleh OJK.

Menurut Muliaman, penambahan pegawai melalui rekrutmen internal oleh OJK akan dilakukan secara rutin untuk memastikan kebutuhan pegawai tercukupi. Pasalnya, tugas pengawasan dan pengaturan OJK membutuhkan banyak tenaga kerja.

Terlebih lagi, mulai 1 Januari 2014, OJK juga bertanggung jawab untuk mengawasi, mengatur, dan membina lembaga keuangan mikro.

Tugas tersebut menambah pekerjaan yang saat ini telah dijalankan oleh OJK yakni pengawasan dan pengaturan perbankan, pasar modal, serta industri keuangan nonbank yang meliputi industri asuransi, multifinance, dana pensiun, penjaminan kredit, pegadaian, modal ventura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper