Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Beri Edukasi Keuangan Dini untuk Siswa SD di DKI Jakarta

Citibank Indonesia bekerja sama dengan Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta memberikan program pendidikan keuangan dini kepada murid sekolah dasar di lima wilayah di DKI Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA – Citibank Indonesia bekerja sama dengan Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta memberikan program pendidikan keuangan dini kepada murid sekolah dasar di lima wilayah di DKI Jakarta.

Citi Country Officer Citibank Indonesia Tigor M. Siahaan mengatakan program tersebut didasarkan pada minimnya pengetahuan pelajar dan mahasiswa mengenai produk dan layanan keuangan.

Berdasarkan survey yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan pada 2013, hanya 28% pelajar dan mahasiswa yang memiliki tingkat literasi yang baik, dengan tingkat utilisasi sebesar 44%.

"Melihat kondisi ini, Citibank Indonesia, berinisiatif dan berinovasi dalam menggulirkan berbagai program dan kegiatan finansial yang sifatnya mendukung pendidikan keuangan dasar kepada masyarakat,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, kerjasama ini nantinya akan diwujudkan dalam program pertunjukan teater yang menghibur, interaktif dan edukatif yang memberikan informasi dan pengetahuan keuangan dasar, serta memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman pelajar kelas V dan VI SD terhadap keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper