Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Kredit: BRI Bidik Nasabah Super Kaya

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) menyiapkan kartu kredit infinity khusus untuk membidik nasabah super kaya.

 Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) menyiapkan kartu kredit infinity khusus untuk membidik nasabah super kaya.

Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Mohamad Helmi mengatakan peluang pengembangan bisnis kartu kredit kepada nasabah kaya masih sangat terbuka.

Oleh karena itu, bank pelat merah tersebut berencana meluncurkan produk kartu kredit infinity khusus untuk membidik nasabah dengan kategori di atas pemegang kartu kredit platinum.

“Benar-benar yang infinite, lebih tinggi dari nasabah premium. Banyak nasabah BRI masuk kategori ini,” ujarnya sebagaiman dikutip dari harian Bisnis Indonesia, Kamis (27/11/2014).

Strategi pemasaran kartu kredit infinite yang akan diluncurkan pada awal tahun depan ini tidak akan dilakukan secara masif. BRI justru hanya akan fokus menggarap captive market yakni nasabah kakap yang memiliki rekening simpanan dalam jumlah besar.

Nasabah premium BRI adalah nasabah yang memiliki simpanan sedikitnya Rp500 juta. Nasabah super premium, lanjutnya, menyimpan dana dalam jumlah yang jauh lebih besar.

Hingga saat ini, menurut Helmi, jumlah nasabah kartu kredit BRI mencapai sekitar 1 juta nasabah, atau sekitar 2% dari total nasabah BRI sebanyak 50 juta nasabah.

Helmi menilai potensi pengembangan bisnis kartu kredit masih sangat terbuka karena menurut hitungannya, nasabah BRI yang layak memiliki kartu pembayaran tersebut mencapai sekitar 5 juta orang atau sekitar 10% dari total nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper