Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Tunda Penurunan Suku Bunga KPR

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunda penurunan suku bunga kredit pemilikan rumah yang sebelumnya dicanangkan akan diturunkan pada awal 2015.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunda penurunan suku bunga kredit pemilikan rumah yang sebelumnya dicanangkan akan diturunkan pada awal 2015.

“Belum bisa dong [menurunkan suku bunga pada awal 2015], ini kan BI Rate [suku bunga acuan Bank Indonesia] saja naik,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono di Jakarta, belum lama ini.

Maryono menuturkan sejak awal pihaknya telah memiliki niat untuk menurunkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR). Namun, dia menambahkan, kini pihaknya harus mengkaji kembali dampak kenaikan BI Rate terhadap rencana tersebut.

Sebelumnya, Maryono memastikan pihaknya akan menurunkan suku bunga KPR pada Januari 2015. Penurunan suku bunga ini, dikatakan Maryono, merupakan dampak langsung dari pembatasan suku bunga deposito oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Oktober lalu.

“Yang pasti turun [suku bunga KPR]. Kami akan turunkan paling lambat Januari, karena beberapa waktu lalu, kami tidak bisa langsung naikan suku bunga. Prinsipnya kami akan sangat hati-hati,” jelas Maryono.

Langkah penurunan suku bunga ini juga ditargetkan bank berusia 64 tahun tersebut, untuk menggenjot kembali pertumbuhan KPR perseroan di atas 17% pada tahun depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper