Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andrinof: Musrenbang Digelar di Daerah

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago mengemukakan pemerintah akan menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di lima wilayah dan akan dilangsungkan di daerah sebagai upaya mendukung pengembangan pembangunan daerah.
Andrinof Chaniago./Bisnis.com
Andrinof Chaniago./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago mengemukakan pemerintah akan menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di lima wilayah dan akan dilangsungkan di daerah sebagai upaya mendukung pengembangan pembangunan daerah.

"Selama seminggu ke depan secara maraton, musrenbang regional di lima wilayah. Biasanya diadakan di Jakarta, sekarang diadakan di daerah untuk menegaskan komitmen mendukung pembangunan daerah, terutama daerah yang kurang maju atau patut didorong maju," katanya kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan tempat penyelenggaraan musrenbang akan mendekati daerah yang memerlukan perhatian untuk pengembangan pembangunan.

"Untuk Sumatra misalnya diadakan di Belitung. Tempat Musrenbang Regional akan menggunakan gedung pemerintah kecuali daerah yang fasilitasnya tidak memadai," tegas Andrinov.

Ia menambahkan, "untuk Kalimantan, diadakan di Tarakan, Kalimantan Utara, agar menarik perhatian orang ke daerah perbatasan." Hasil dari musrenbang regional itu akan menjadi salah satu bahan penyusunan Rancangan Rencana Pembangunan Nasional Jangka Menengah (RPJMN) 2015-2019. Rancangan RPJMN 2015-2019 juga akan dipaparkan dalam sidang kabinet paripurna yang akan berlangsung Rabu (3/12) pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper