Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil Finance Sasar Sektor KPR

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mulai mempertimbangkan untuk memperluas lini bisnis ke sektor kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT  Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mulai mempertimbangkan untuk memperluas lini bisnis ke sektor kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun depan.

Menurut Gunawan, Chief Executive Officer  IMFI, sektor KPR cukup potensial untuk digarap mengingat jumlah kalangan kelas menengah terus bertambah.

“Ini ada peluang yang ingin kami jajaki tahun depan, semua sudah dipertimbangkan termasuk KPR. Apakah akan membiayai rumah bekas atau baru juga sedang dikaji,” ungkap Gunawan, Chief Executive Officer  IMFI di Jakarta, seperti dikutip Bisnis.com, Senin (15/12).

Ketika disinggung mengenai persaingan dengan perbankan, dirinya mengaku optimistis dapat berkompetisi dengan perbankan karena peraturan KPR perusahaan pembiayaan dinilainya tidak seketat bank.

Seperti diketahui, sumber pendanaan multifinance masih bergantung dengan perbankan, selain tentunya ditopang dari penerbitan obligasi, maupun medium term notes (MTN).

Hal tersebut mengakibatkan suku bunga yang dimiliki oleh perusahaan pembiayaan tidak mampu bersaing dengan bunga yang dimiliki oleh perbankan.    

Kendati demikian, IMFI tidak akan terburu-buru untuk menggarap perluasan bisnis ke sektor KPR tersebut.

Apalagi, tren pengetatan likuditas dipediksi bertahan hingga tahun depan, sehingga pengkajian mendalam mengenai analisa kredit, pelatihan sumber daya manusia (SDM) harus terus digalakkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper