Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Gelar Pasar Keuangan Rakyat di JIExpo

Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat bakal digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (20/12/2014) hingga Minggu (21/12/2014) sebagai bagian dari upaya regulator meningkatkan tingkat melek keuangan masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA--- Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat bakal digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (20/12/2014) hingga Minggu (21/12/2014) sebagai bagian dari upaya regulator meningkatkan tingkat melek keuangan masyarakat.

Kegiatan itu rencananya bakal diikuti oleh 246 lembaga jasa keuangan seperti bank, perusahaan asuransi, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, pegadaian, pelaku pasar modal dan pegadaian.

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengklaim Pasar Keuangan Rakyat ditujukan untuk mensosialiasikan berbagai produk keuangan mikro yang dimiliki oleh lembaga jasa keuangan kepada masyarakat khususnya golongan menengah ke bawah.

“Berbagai kegiatan pada Pasar Keuangan Rakyat antara lain adalah penyelenggaraan transaksi Layanan Keuangan Mikro, edukasi keuangan, serta pemberian insentif seperti diskon pembelian produk dan jasa keuangan mikro bagi masyarakat,” tulis regulator dalam siaran pers, Senin (15/12/2014).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh OJK dan melengkapi kegiatan Layanan Keuangan Mikro yang bakal digelar di Desa Karangsong, Indramayu, Jawa Barat pada Kamis (18/12/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper