Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Layanan, BNI Buka Contact Center Kedua Di Surabaya

Salah satu bank BUMN PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka BNI Contact Center keduanya di Indonesia, di kantor wilayah BNI Surabaya
Kantor pelayanan BNI. Buka Contact Center kedua di Surabaya/Bisnis
Kantor pelayanan BNI. Buka Contact Center kedua di Surabaya/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA--Salah satu bank BUMN PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka BNI Contact Center keduanya di Indonesia, di kantor wilayah BNI Surabaya.

BNI Contact Center Surabaya ini merupakan kerjasama BNI dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Direktur Utama BNI Gatot Mudiantoro Suwondo mengatakan dibukanya BNI Contact Center ini bertujuan untuk melengkapi layanan yang selama ini sudah ada di Jakarta dengan nama BNI Call 500046.

"Dengan semakin meningkatnya kebutuhan atas layanan perbankan, BNI Contact Center dituntut untuk senantiasa melakukan peningkatan, baik peningkatan kompetensi pegawai, penyempurnaan sistem dan prosedur, atau peningkatan service level agreement sesuai harapan nasabah," ujarnya di acara peresmian BNI Contact Center Surabaya, Selasa (16/12/2014).

Dijelaskan Gatot, melalui layanan BNI Call, nasabah diberi kemudahan mendapatkan informasi, melakukan transaksi, dan memperoleh solusi atas permasalahan yang berhubungab dengan layanan perbankan BNI.

BNI Contact Center sebagai salah satu bentuk layanan BNI menggunakan teknologi informasi dalam operasionalnya diwajibkan memiliki Business Continuity Plan dan Disaster Recovery.

Sehubungan dengan hal tersebut, BNI Contact Center di Surabaya akan berfungsi sebagai Business Continuity Plan dari Main-site BNI Contact Center yang berada di Jakarta.

Surabaya dipilih sebagai lokasi contact center ke dua BNI dengan alasan optimalisasi aset milik BNI serta efiesiensi. Untuk diketahui, BNI Contact Center di Surabaya ini menempati lantai 10 gedung BNI Kanwil Surabaya Gedung Graha Pangeran yang dulunya kosong.

"Dari lokasi yang kita survei, dari segi kapabilitas, upah minimum, dan lain-lain, Surabaya yang terbaik. Selain itu kita juga punya bagian gedung yang kosong, kita pakai sendiri untuk melayani Indonesia bagian timur," lanjut Gatot.

Untuk contact center di Ibu Kota Jawa Timur ini, bank pelat merah ini merekrut 6 pegawai berkebutuhan khusus dan bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat Surabaya untuk merekrut lebih banyak lagi pegawai berkebutuhan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper