Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAYANAN PERBANKAN BERGERAK: BNI Resmikan 2 Outlet Peti Kemas di Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuat terobosan baru dengan membangun fasilitas pelayanan inovatif dalam bentuk Outlet Peti Kemas (Container Outlet) yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan outlet yang ada saat ini.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuat terobosan baru dengan membangun fasilitas pelayanan inovatif dalam bentuk Outlet Peti Kemas (Container Outlet) yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan outlet yang ada saat ini.
Container Outlet ini merupakan container banks yang pertama kali dibuka di Indonesia. Untuk langkah awal, BNI mengoperasikan dua Outlet Peti Kemas di Surabaya.
Operasional kedua Outlet Peti Kemas tersebut diresmikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto di lokasi salah satu Outlet Peti Kemas di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Selasa (16/12).
Outlet Peti Kemas lainnya diletakkan di kawasan Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya.
Adi menuturkan, Outlet Peti Kemas merupakan salah satu inovasi channel  BNI yang bertujuan untuk memberikan kemudahan & keleluasaan akses bagi nasabah dalam bertransaksi terutama di lokasi-lokasi yang terbatas ketersediaan gedung atau lahannya, antara lain pelabuhan, bandara, dan kawasan industri.
Kontainer atau peti kemas ini juga sifatnya moveable sehingga dapat dengan mudah dipindahkan apabila diperlukan, baik karena perubahan zona lokasi maupun perubahan atau pergeseran lokasi bisnis, tentunya dengan memperhatikan ketentuan relokasi.
“Dengan pembangunan Outlet Peti Kemas, BNI menunjukkan komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Adi daam siaran pers yang diterima Bisnis, (17/12).
Membangun Outlet Peti Kemas ini cukup efektif & efisien karena proses pembangunannya relatif lebih mudah dan cepat dibanding membangun atau menyewa outlet di gedung. Dengan adanya Outlet Peti Kemas, pembukaan outlet baru dapat dilakukan lebih awal untuk mendapatkan manfaat bisnis yang optimal.
Outlet Peti Kemas merupakan outlet BNI yang dibangun dengan menggunakan media kontainer tetapi dengan desain eksterior dan interior yang lebih dinamis dengan tetap menggunakan standar corporate identitiy BNI.
Jumlah staf BNI yang bertugas di Outlet Peti Kemas ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan volume transaksi. Untuk pengoperasian awal, jumlah petugas yang ditempatkan sebanyak 7 orang,  terdiri atas 1 pemimpin, 3 teller, 2 Costumer Service, dan 1 petugas keamanan. Outlet ini berstatus Kantor Kas dengan 2 mesin ATM. Outlet Peti Kemas ini merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Cabang, sehingga semua transaksi perbankan pada umumnya dapat dilakukan di Outlet Peti Kemas.
Sebelumnya, BNI telah melakukan inovasi dengan mengoperasikan ATM Sepeda Motor. BNI  menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki konsep tersebut di kota-kota besar.
Outlet Peti Kemas ini akan menambah jaringan pelayanan BNI yang hingga 15 Desember 2014 BNI sudah mengoperasikan 1.753 outlet di 34 provinsi dan 384 kabupaten. Begitu juga tambahan ATM di setiap Outlet Peti Kemas tersebut akan menambah channel BNI yang hingga periode yang sama berjumlah 14.033 unit ATM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper