Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Bangun Outlet Peti Kemas Pertama di Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuat terobosan baru dengan membangun fasilitas pelayanan inovatif dalam bentuk outlet peti kemas (Container Outlet).
Kantor promosi Bank BNI.  Buka outlet peti kemas pertama di Surabaya/JIBI
Kantor promosi Bank BNI. Buka outlet peti kemas pertama di Surabaya/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuat terobosan baru dengan membangun fasilitas pelayanan inovatif dalam bentuk outlet peti kemas (Container Outlet).

Container Outlet ini merupakan container banks yang pertama kali dibuka di Indonesia. Untuk langkah awal, BNI mengoperasikan dua outlet peti Kemas di Surabaya.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto mengatakan outlet peti kemas merupakan salah satu inovasi BNI dalam memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam bertransaksi.

"Terutama di lokasi yang terbatas ketersediaan gedung atau lahannya, seperti di pelabuhan, bandara, dan kawasan industri," ujarnya di Surabaya, Rabu (17/12/2014).

Kontainer atau peti kemas ini dipilih karena sifatnya moveable atau dapat dengan mudah dipindahkan, baik karena perubahan zona lokasi maupun perubahan atau pergeseran lokasi bisnis, tentunya dengan memperhatikan ketentuan relokasi.

Adi menambahkan outlet peti kemas ini cukup efektif dan efisien karena pembangunannya relatif mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

"Dengan adanya outlet peti kemas ini, diharapkan pembukaan outlet baru lainnya dapat dilakukan lebih awal," kata Adi.

Peresmian outlet peti kemas pertama BNI dilakukan pada Selasa (16/12/2014) di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya. Outlet lainnya, berada di kawasan Pembangkit Jawa Bali, Surabaya

Jumlah staf BNI yang bertugas di Outlet Peti Kemas ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan volume transaksi.

Untuk pengoperasian awal, jumlah petugas yang ditempatkan sebanyak 7 orang, terdiri atas 1 pemimpin, 3 teller, 2 Costumer Service, dan 1 petugas keamanan.

Outlet ini berstatus Kantor Kas dengan 2 mesin ATM. Outlet peti kemas ini merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Cabang, sehingga semua transaksi perbankan pada umumnya dapat dilakukan di outlet peti kemas.

Outlet Peti Kemas ini akan menambah jaringan pelayanan BNI yang hingga 15 Desember 2014 BNI sudah mengoperasikan 1.753 outlet di 34 provinsi dan 384 kabupaten.

Begitu juga tambahan ATM di setiap Outlet Peti Kemas tersebut akan menambah channel BNI yang hingga periode yang sama berjumlah 14.033 unit ATM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper