Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silmy Karim Jadi Dirut Pindad Gantikan Sudirman Said

Kementerian BUMN kembali mengisi jabatan direktur utama sederet perusahaan pelat merah pascapenyusunan kabinet. Jadwal ini molor dari janji. Semula pemerintah mengatakan sudah akan mengisi jabatan kosong pada akhir November 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN kembali mengisi jabatan direktur utama sederet perusahaan pelat merah pascapenyusunan kabinet‎. Jadwal ini molor dari janji. Semula pemerintah mengatakan sudah akan mengisi jabatan kosong pada akhir November 2014.

Hari ini, Senin (22/12/2014) Sudirman Said yang kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menyerahkan jabatan sebagai Dirut PT Pindad (Persero) pada Silmy Karim.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Sudirman," tuturnya usai acara sertijab di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelumnya Silmy menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Kerjasama dan Hubungan Kelembagaan Komite Kebijakan Industri Pertahanan. Dia juga sempat menjabat sebagai Staf Ahli Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) pada masa kepemimpinan Gita Wirjawan.

Akhir Oktober, Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno mengatakan dalam 30 hari ke depan pihaknya memastikan bahwa paling tidak Dirut PT Pindad, PT Pertamina (Persero), dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan terisi.

Persis sebulan setelahnya, Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. ditunjuk menggantikan Karen Agustiawan yang mundur per 1 Oktober sebagai Dirut Pertamina sedangkan Dirut Pindad dan PLN masih lowong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper