Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sponsorship Sepakbola: Masihkah Logo Bank BJB Nempel di Dada Jersey Persib?

Setelah musim lalu menghiasi dada jersey tim Persib Bandung sebagai bagian dari kerja sama, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. belum memastikan kembali mensponsori tim sepakbola kebanggaan Jawa Barat tersebut.
Kartu BJB-Persib/kartubintang.com
Kartu BJB-Persib/kartubintang.com

Bisnis.com, BANDUNG—Setelah musim lalu menghiasi dada jersey tim Persib Bandung sebagai bagian dari kerja sama, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. belum memastikan kembali mensponsori tim sepakbola kebanggaan Jawa Barat tersebut.

Corporate Secretary Bank BJB Agus Mulyana mengatakan perseroannya masih melakukan evaluasi terhadap kerja sama sponsorship dengan tim berjuluk Maung Bandung yang dilakukan selama satu musim kompetisi Liga Indonesia lalu.

“Sampai saat ini kami masih melakukan kajian. Sesuai kesepakatan [sponsorship] sebelumnya, kami mensponsori per satu musim sampai [di musim lalu] menghantarkan Persib menjadi juara,” katanya saat dihubungi Bisnis, Jumat (9/1/2015).

Dia memandang setiap sponsor yang perseroannya biayai harus memberikan dampak positif. Kerja sama dengan Persib, lanjutnya, cukup menguntungkan secara corporate karena membawa branding BJB sekalian menjadi media promosi.

“Untuk musim selanjutnya [jika akan dilakukan kerja sama kembali] perlu ada perbaikan terhadap pemenuhan komitmen-komitmen ke depan. Itu bagian dari kerja sama,” ujarnya.

Saat diungkit soal keikutsertaan Persib Bandung di Liga Champion Asia yang dapat turut mengangkat nama Bank BJB ke level Asia, Agus menyatakan hal tersebut sebagai bagian dari kajian di mana hasil keputusan perseroannya sekarang belum final.

Walaupun Persib belum dipastikan disponsori Bank BJB, dia menuturkan produk kerja sama yang telah diluncurkan, yakni Kartu Member BJB-Persib, masih akan dilanjutkan hingga tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper