Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Kredit, Bank BJB Pacu Linkage BPR

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. akan melanjutkan dan meningkatkan kerja sama linkage dengan pelaku industri bank perekreditan rakyat sebagai bagian dari strategi penyaluran kredit pada tahun ini.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. akan melanjutkan dan meningkatkan kerja sama linkage dengan pelaku industri bank perekreditan rakyat sebagai bagian dari strategi penyaluran kredit pada tahun ini.

Corporate Secretary Bank BJB Agus Mulyana tanpa menyebut besar peningkatannya mengatakan perseroannya akan meningkatkan kerja sama ataupun kolaborasi dengan pelaku industri BPR.

“Peningkatannya sesuai dengan perkembangan bisnis. Tahun ini harus tumbuh dan berkembang. Yang pasti kami akan merangkul BPR-BPR sehat, baik, dan kuat untuk support di bisnis terutama di linkage-nya, di penyaluran kreditnya,” tuturnya seperti dikutip Bisnis, Kamis (15/1/2015).

Dia menyatakan alasan Bank BJB menyiapkan langkah itu adalah karena perseroannya menyadari BPR memiliki network yang baik di daerah, cukup kuat di sektor kredit retail, dan memiliki pengalaman jauh lebih dekat dengan masyarakat ke tingkat paling bawah.

Sampai dengan November 2014, Bank BJB telah menyalurkan kredit kepada mitra BPR sebesar Rp690,9 miliar dengan jumlah mitra mencapai 110 BPR yang tersebar di seluruh wilayah operasional Bank BJB.

“Itu akan terus dikembangkan oleh BJB dan kerja sama itu akan terus ditingkatkan, bahkan kami akan masuk ke beberapa BPR yang memiliki tingkat kesehatan baik untuk bekerja sama, serta menjadi bagian dari program kami,” ujarnya.

Untuk mendukung peran BPR, Bank BJB memiliki produk BJB Kredit Pinjaman Rekening Koran (BJB KMK PRK), BJB Kredit Modal Kerja Installment (BJB KMK Installment) dan BJB Kredit Investasi (BJB KI BPR). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper