Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA PIHAK KETIGA: BPD Sumsel & Babel Dorong Pertumbuhan Melejit 200%

Guna mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung membidik jumlah nasabah prioritas naik hingga dua kali lipat.
BPD sedang gencar menggenjot pertumbuhan dana pihak ketiga nasabah/Bisnis
BPD sedang gencar menggenjot pertumbuhan dana pihak ketiga nasabah/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG - Guna mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung membidik jumlah nasabah prioritas naik hingga dua kali lipat.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan nasabah prioritas—nasabah dengan tabungan minimal Rp500 juta—yang dimiliki perseroan saat ini sebanyak 1.500 nasabah, dengan total nilai Rp1,7 triliun.

“Seiring dengan meningkatnya layanan, jenis produk hingga teknologi yang dimiliki perseroan. Kami berharap nasabah prioritas kami menjadi sebanyak 3.000 nasabah tahun ini, dengan total dana yang bisa dihimpun sekitar Rp3,5 triliun,” jelasnya, Kamis (22/1/2015).

Adil menjelaskan penambahan 1.500 nasabah prioritas baru tersebut tidak seluruhnya merupakan nasabah baru Bank Sumsel Babel. Menurutnya, pihaknya juga mendorong nasabah lama, untuk meningkatkan simpanannya agar bisa menjadi bagian dari nasabah prioritas.

Pasalnya, berdasarkan survei internal yang dilakukan perseroan baru-baru ini, sebagian besar nasabah Bank Sumsel Babel juga menjadi nasabah di bank lainnya. Oleh karena itu, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk memberikan standar pelayanan yang tinggi bagi para nasabahnya.

“Selama ini, nasabah yang memiliki simpanan di atas Rp500 juta dilayani standar-standar saja. Makanya, kami akan tingkatkan layanan, servis, transaksi dan lain sebagainya. Kalau tidak, nasabah bisa pindah atau pergi nantinya,” ujarnya.

Keunggulan layanan nasabah prioritas a.l. layanan bebas antre, pick up service, produk treasury, fund transfer, bill paying service, safe deposit box, kartu ATM, kredit/pembiayaan hingga diskon belanja di tempat-tempat yang memiliki kerjasama dengan pihak bank.

Adapun, dari sisi manfaat a.l. mendapatkan kartu keanggotaan (membership card), free executive lounge, free snack & meal, berlangganan majalah gratis, service reservasi hotel, ruang meeting hingga fasilitas lainnya yang ditentukan oleh pihak bank.

Sekadar informasi, total nilai DPK Bank Sumsel Babel hingga saat ini sebesar Rp13 triliun. Dari total nilai tersebut, sekitar 13% disumbang dari nasabah prioritas. Adapun, target pertumbuhan DPK tahun ini di kisaran 17%-20%.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel-Babel Faisol Sinin menambahkan pihaknya juga mengeluarkan produk Tabungan Pesirah Bisnis yang diperuntukkan bagi para pelaku bisnis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper