Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB ASEAN Stock Challenge: Mahasiswa Indonesia Tempati Posisi Ke-4

Mahasiswa asal Indonesia menempati posisi ke-4 dalam CIMB ASEAN Stock Challenge, ajang kompetisi saham virtual yang digelar di Bangkok, Thailand.

Bisnis.com, JAKARTA—Mahasiswa asal Indonesia menempati posisi ke-4 dalam CIMB ASEAN Stock Challenge, ajang kompetisi saham virtual yang digelar di Bangkok, Thailand.

“Aragaki Yui dari Prasetya Mulya Business School, Indonesia, berhasil menduduki posisi keempat dan membawa pulang US$3.000,” tulis Group Chief Marketing and Communications Officer CIMB Group Effendy Shahul Hamid dalam siaran persnya, Rabu (28/1/2015).

Adapun, CIMB ASEAN Stock Challenge merupakan program simulasi perdagangan lintas-negara yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa di kawasan Asean untuk belajar dan terjun langsung dalam bisnis tersebut. Dalam ajang yang digelar ke-5 kalinya ini, Indonesia dikompetisikan dengan Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Dalam kompetisi ini, tiap peserta diberikan modal awal senilai US$80.000 untuk digunakan dalam memperdagangkan efek yang tercatat di Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia, Bursa Efek Singapura, dan Bursa Efek Thailand sejak 6-24 Oktober 2014. Kemudian, bagi peserta dengan keuntungan paling besar, diminta mempresentasikan strategi yang digunakan dalam transaksi jual beli. Lalu, peserta dengan strategi  terbaik yang keluar sebagai juara.

Tercatat, mahasiswa asal Malaysia yang menjadi juara pertama ajang ini. Sementara, pemenang di posisi kedua dan selanjutnya yaitu mahasiswa asal Kamboja, Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper