Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Dorong UKM Berbasis Kearifan Lokal

PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menyatakan akan terus mendorong peningkatan kompetesi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dengan berbasis kearifan lokal.
 PNM/
PNM/

Bisnis.com, SEMARANG – PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menyatakan akan terus mendorong peningkatan kompetesi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dengan berbasis kearifan lokal.

Pemimpin PNM Cabang Solo, Haryono menuturkan pertumbuhan sektor UMK sangat terkait dengan pengembangan potensi sumber daya lokal. Salah satunya di Solo, jelasnya, yang terkenal sebagai kota seni dan budaya, serta menjadi destinasi wisata.

Karena itu, ungkapnya, PNM akan mengarahkan pengembangan UMK yang sejalan dan sinergis dengan sektor-sektor pendukung pariwisata.

“Melalui diskusi sederhana hingga pelatihan telah dijalankan oleh PNM untuk memberikan solusi-solusi guna memberdayakan serta mengembangkan UMKM pun dapat terpecahkan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya melalui kegiatan tersebut perseroan akan berbagi tips promosi dan penjualan kepada para pelaku usaha. Apalagi, saat ini kondisi persaingan yang semakin ketat menuntut kejelian para pelaku UMK untuk lebih kreatif dalam melakukan terobosan pemasaran.

“Karena itu, kami tidak hanya memberikan pinjaman modal, tetapi juga ikut mengembangkan kemampuan strategi pemasaran bagi para pelaku UMK,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper