Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Solo Selenggarakan Pelatihan Bagi UMKM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menggelar pelatihan regular program pengembangan kapasitas usaha (PKU) terkait efektifitas strategi pemasaran.
PNM gelar pelatihan UKM/ilustrasi
PNM gelar pelatihan UKM/ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG – PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menggelar pelatihan regular program pengembangan kapasitas usaha (PKU) terkait efektifitas strategi pemasaran.

Program PKU bertajuk Strategi Pemasaran yang Efektif sebagai Salah Satu Upaya Menjadi Pengusaha Sukses & Mulia tersebut diberikan kepada sekitar 150 nasabah unit layanan modal mikro (UlaMM) dari berbagai sektor usaha di Solo dan sekitarnya.

Arief Mulyadi, Executive Vice President I PT PNM mengatakan pada umumnya pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) belum dapat melaksanakan usaha dan produksinya secara optimal karena masalah modal kerja, minimnya teknologi dan akses pasar yang terbatas. Karena itu, pelaksanaan PKU diharapkan menjadi ajang berbagi pemahaman dan pengalaman perseroan kepada UMK.

“Pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pelaku UMK, khususnya dalam melakukan promosi hasil usaha mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, pihaknya terus menyelenggarakan berbagai pelatihan dengan beragam tema sesuai dengan kebutuhan pelaku UMK setempat, seperti kiat pengelolaan usaha, kejelian melihat peluang, serta trik dalam pemasaran, termasuk pemanfaatkan jejaring sosial.

“Para peserta diberi berbagai jurus praktis yang mudah dipahami dan cukup aplikatif, sehingga terbuka berbagai alternatif dalam memajukan usahanya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper