Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LITERASI KEUANGAN: OCBC NISP Ajari Anak TK Soal Bank

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank OCBC NISP Tbk menggelar kegiatan Field Trip ke Bank bagi para siswa Taman Kanak-kanak (TK). Kegiatan ini sebagai stimulus bagi anak-anak tersebut untuk mengetahui praktik perbankan secara langsung.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank OCBC NISP Tbk menggelar kegiatan field trip ke bank bagi para siswa taman kanak-kanak (TK). Kegiatan ini sebagai stimulus bagi anak-anak tersebut untuk mengetahui praktik perbankan secara langsung.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra mengatakan program pengenalan ini ditujukan untuk mengenalkan bank kepada siswa TK, termasuk mengenalkan budaya menabung. “Kami berharap anak-anak dapat melek finansial sehingga menyadari pentingnya perencanaan keuangan saat dewasa nanti,” jelas Rama dalam siaran persnya, Kamis (29/1/2015).

Adapun,  melalui Kegiatan Corporatte Social Responsibility (CSR) yang digelar Kamis (29/1/2015) tersebut, 67 siswa TK Raudhotul Athfal Nurussalam bisa merasakan pengalaman beraktifitas di kantor pusat Bank OCBC NISP melalui role play. Rama menjelaskan, anak-anak tersebut  juga diajak untuk memahami fungsi uang, mulai dari tips menabung hingga bagaimana mengatur uang dengan sederhana.

Selain itu, anak-anak ini juga diberi kesempatan berkeliling Bank OCBC NISP untuk melihat secara langsung seluk beluk perbankan seperti melihat wujud anjungan tunai mandiri (ATM) dan buku tabungan. Para siswa tersebut, lanjut Rama, juga diberikan informasi tata cara menabung di bank serta bagaimana berkomunikasi dengan teller dan service assistant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper