Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUSSAN AUTO (BAF) Rambah Kredit Alat Pertanian

Bussan Auto Finance, perusahaan pembiayaan yang 70% sahamnya dimiliki Mitsui & Co. Ltd, mulai melakukan pembiayaan ke sektor pertanian setelah sebelumnya membiayai kendaraan roda empat.nn
Pasar yang menjanjikan. /Bisnis.com
Pasar yang menjanjikan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance, perusahaan pembiayaan yang 70% sahamnya dimiliki Mitsui & Co. Ltd, mulai melakukan pembiayaan ke sektor pertanian setelah sebelumnya membiayai kendaraan roda empat.

Perluasan ini seiring kebijakam otoritas jasa keuangan No. 29/2014 yang menjelaskan perusahaan multifinance dapat melakukan pembiayaan modal kerja, investasi, hingga pembiayaan multiguna.

"Captive utama kami adalah sepeda motor Yamaha, namun misi kami menjadi solusi keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, dan pertanian sangat dekat dengan masyarakat," jelas Lalu Erhan, Coorporate Planning BAF, di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Menurutnya, kontribusi perseroan di sektor ini dapat mendukung program pemerintah yang sedang menargetkan swasembada bahan pangan. Saat ini pembiayaan alat pertanian ini telah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia bagian timur.

Setelah evaluasi jika memungkinkan pembiayaan akan diperluas ke daerah basis pertanian lainnya. Namun Erhan enggan menjelaskan target yang hendak di raih oleh perusahaan.

Sebagai gambaran pada 2013, perseroan mencatatkan laba bersih Rp66,84 miliar, dari sebelumnya pada 2012 membukukan rugi bersih Rp209,02 miliar. Laporan keuangan perseroan juga memaparkan pendapatan tahun buku 2013 mencapai Rp2,42 triliun atau turun 10% dari Rp2,69 triliun di 2012. Sedangkan asset perusahaan Rp10,99 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper