Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONFERENSI ASIA AFRIKA: Ajang BKPM Tarik Investasi, Jack Ma Bakal Hadir

Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan 10 tahun New Asian African Strategic Partnership akan dimanfaatkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk menarik investor potensial.
Orang terkaya dunia, Jack Ma/Reuters
Orang terkaya dunia, Jack Ma/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan 10 tahun New Asian African Strategic Partnership akan dimanfaatkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk menarik investor potensial.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan dalam tiga bulan terakhir sudah menjajaki investor potensial dari sejumlah negara untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Sekarang kita tinggal ramaikan saja dan paparkan potensi potensi di Indonesia," katanya kepada Bisnis.com.

Diaa tidak menjelaskan rinci investor apa yang dimaksud. Tetapi BKPM punya target khusus dalam menggaet investor dalam acara yang dihadiri 109 kepala negara dan 25 organisasi Internasional tersebut.

"Salah satunya China, Korea, Australia, ada beberapa," ujarnya.

Kegiatan akan berlangsung pada April 2015 terdiri dua segmen besar. Pertama, Konferensi Tingkat Tinggi Negara Asia-Afrika yang akan dilakukan di Jakarta mulai tanggal 19-23 April 2015. Segmen kedua, yaitu segmen peringatannya akan dilakukan di Bandung tanggal 24 April 2015.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan ada 15 acara besar yang disiapkan. Ia mengusulkan event internasional Jakarta-Bandung bisa diakses menggunakan jalan darat karena fasilitasnya sudah bagus.

Dari belasan acara besar tersebut juga diundang para CEO bisnis dunia, termasuk pemilik perusahaan internet sekaligus orang terkaya dunia Alibaba, Jack Ma.  

“Yang punya Alibaba kita undang sehingga relevansi konferensi Asia Afrika punya makna teknologi,” jelas pria yang disapa kang Emil tersebut.  

Selain teknologi, akan digelar konferensi Hak Asasi Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper