Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Kebanjiran Order Sukuk Ritel

PT Bank OCBC NISP Tbk menyatakan pemesanan Sukuk Negara Ritel Seri 007 atau SR-007 melampaui angka Rp2 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank OCBC NISP Tbk menyatakan pemesanan Sukuk Negara Ritel Seri 007 atau SR-007 melampaui angka Rp2 triliun.

Ka Jit, Senior Corporate Executive OCBC NISP, mengatakan nasabah sangat bernafsu membeli SR-007 karena memberikan bunga lebih tinggi dibandingkan bunga deposito. "Bunganya 8,25%, lebih tinggi dari bunga maksimal untuk deposit di bawah Rp2 miliar sebesar 7,75%," jelasnya kepada Bisnis.com, Selasa (3/3/2015).

OCBC NISP merupakan salah satu dari 22 agen penjual yang ditunjuk pemerintah untuk menjual produk SR-007 kepada masyarakat. Ka Jit menyebut, OCBC NISP mendapat kuota hingga Rp1,7 triliun dan berharap bisa mendapat tambahan alokasi lebih dari Rp2 triliun karena permintaan dari nasabah sangat tinggi.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menerbitkan SR 007 pada 11 Maret 2015 mendatang dan penjatahan kepada agen penjual akan ditentukan pada 9 Maret 2015. Investor dapat memesan SR 007 dengan nominal minimal Rp5 juta dan maksimal nominal Rp5 miliar. Adapun,target indikatif yang dipatok oleh pemerintah dari penerbitan SR 007 mencapai Rp20 triliun.

Dari penjualan SR-007, agen penjual akan mendapat komisi sebesar 0,35%. Dengan kata lain, OCBC NISP bisa meraup komisi Rp5,95 miliar.

Secara keseluruhan, OCBC NISP menargetkan pendapatan fee dari bisnis wealth management bisa tumbuh 20% tahun ini. Tahun lalu, pendapatan fee dari segmen consumer, termasuk komisi dari penjualan produk investasi mencapai Rp400 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper