Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Pensiun Bank Mandiri Sasar Segmen Ritel

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Mandiri (Mandiri DPLK) mulai menggeser portofolionya ke segmen ritel pada tahun ini di tengah menurunnya peserta di kalangan korporasi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.conm JAKARTA— Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Mandiri (Mandiri DPLK) mulai menggeser portofolionya ke segmen ritel pada tahun ini di tengah menurunnya peserta di kalangan korporasi. 

Hal tersebut diwujudkan dengan peluncuran produk Mandiri DPLK SMILE (Simpanan Masa Depan Lengkap) ). Melalui produk ritel itu, Mandiri DPLK Smile ditargetkan mampu menggaet 92.880 orang hingga akhir tahun nanti.

“Pada tahap awal yakni kuartal I/2015, kami akan memasarkannya di Jakarta, lalu terus meluas sampai ke kawasan Indonesia dan Timur pada kuartal III/2015,” ungkap Direkutur Mandiri DPLK Rudi Rahman di Jakarta, Senin (9/3).

Adapun, pemasaran SMILE akan dilakukan melalui skema bancassurance dengan PT Bank Mandiri Tbk yang merupakan perusahaan induknya. Nantinya, produk teranyar ini dapat diakses oleh masyarakat di 2.312 kantor cabang dan Mandiri Mitra Usaha Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Keunggulan lainnya yaitu SMILE akan di-bundling dengan asuransi kecelakaan (personal accident/PA) dari PT Mandiri Inhealth. Nilai pertanggungan dari asuransi PA senilai Rp5 juta per rekening.

Sebelumnya, proses pengajuan ijin terkait peluncuran SMILE membutuhkan waktu hingga tujuh bulan. Padahal, strategi perusahaan, detil produk, dan mekanisme pemasaran telah selesai dirumuskan pada kuartal IV/2014.

“Pengajuan ijinnya lama, karena pemasaran produk ini melalui bank. Seingat saya, belum banyak Dana Pensiun Lembaga Keuangan [DPLK] yang menggunakan pemasaran bancassurance,” tambah Rudi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper