Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFC Suntik Modal Bank Milik Taipan Jogi Hendra Atmadja

Internasional Finance Corporation (IFC) atau kelompok bank dunia memberikan penyertaan modal senilai US$22 juta dolar atau senilai Rp290 miliar kepada PT Bank Mayora.

Bisnis.com, JAKARTA--Internasional Finance Corporation (IFC) atau kelompok bank dunia memberikan penyertaan modal senilai US$22 juta atau senilai  Rp286 miliar--kursRp13.000 per dolar AS--kepada PT Bank Mayora.

Country Manager IFC Sarvesh Suri mengungkapkan bahwa Bank Mayora adalah mitra IFC. Menurutnya, penyertaan modal yang baru saja diberikan kepada bank milik taipan Jogi Hendra Atmadja ini akan memperluas akses pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

"Penyertaan modal ini akan mendorong peningkatan pendapatan di kawasan pedesaan dan urbanisasi yang berkesinambungan," ucapnya, Selasa (10/3/2015).

Presiden Direktur Bank Mayora Irfanto Oeij mengungkapkan penyertaan modal yang diberikan bakal meningkatkan daya saing dan ekspansi bisnis.

"Investasi IFC akan meningkatkan modal inti kami menjadi Rp1 triliun lebih. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan perbankan yang beraneka ragam," katanya.

Sarvesh menambahkan ada sekitar 55 juta UMKM di Indonesia. Dia mengungkapkan segmen UMKM tersebut menyediakan 97% lapangan kerja serta menyumbang 60% dari produk domestik bruto Indonesia. (Bank Milik Taipan Jogi Hendra Atmadja Ini Ikut Menyalurkan Pembiayaan Rumah Bersubsidi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper