Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernyataan Resmi Penunjukkan Bos Citibank Tigor Siahaan Jadi Dirut CIMB Niaga

Tigor M. Siahaan, Bos Citibank Indonesia dipastikan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menggantikan Arwin Rasyid yang mundur beberapa waktu lalu.
Layanan Bank CIMB Niaga/Bisnis
Layanan Bank CIMB Niaga/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Tigor M. Siahaan, Bos Citibank Indonesia, dipastikan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menggantikan Arwin Rasyid yang mundur beberapa waktu lalu.

Lydia Wulan Tumbelaka, Compliance, Corporate Affairs & Legal Director CIMB Niaga, mengatakan CIMB Group Sdn. Bhd. sebagai pemegang saham pengendali perseroan telah mengajukan Tigor M. Siahaan sebagai calon presiden direktur pada 10 Maret 2015.

"Akan dimintakan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham tahunan CIMB Niaga yang akan diadakan pada 10 April 2015," ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (12/3/2015).

Tidak hanya Tigor, CIMB Group juga mengajukan dua nama sebagai calon direktur CIMB Niaga. Diantaranya Pandji Pratama Djajanegara dan Sukarman Omar.

Pengangkatan presiden direktur dan direktur tersebut akan ditindaklanjuti oleh CIMB Niaga sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan perundangan yang berlaku. Termasuk didalamnya persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan atas uji kelayakan dan kepatutan.

Tigor adalah bankir karir yang saat ini petugas sebagai Country Officer Citibank Indonesia. Dia sudah berkarir di Citibank selama 20 tahun, baik di Indonesia dan New York. Tigor telah memegang berbagai peran sebelum akhirnya ditunjuk menjadi orang nomor satu Citibank di Indonesia pada Mei 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper