Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Cabang Bali Akan Buka Perpustakaan, Dorong Masyarakat Melek Keuangan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan mendirikan perpustakaan di kawasan Dusun Muntig, Kubu, Karangasem, Bali pada 2015 ini agar masyarakat sekitarnya lebih melek keuangan.
Bank Indonesia/Jibiphoto
Bank Indonesia/Jibiphoto

Bisnis.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan mendirikan perpustakaan di kawasan Dusun Muntig, Kubu, Karangasem, Bali pada 2015 ini agar masyarakat sekitarnya lebih melek keuangan.

Dewi Setyowati, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengatakan di perpustakaan ini nantinya akan dilengkapi dengan buku-buku pengetahuan mengenai industri keuangan.

"Buku bacaannya memang lebih dititik beratkan pada pengetahuan tentang keuangan supaya warga disana dan anak-anak sekolah lebih melek bank serta melek keuangan," paparnya, Senin (16/3/2015).

Dia menambahkan, dengan adanya perpustakaan ini diharapkan pula masyarakat di tempat tersebut tahu bagaimana mengalokasikan dan mengelola uang yang telah mereka dapatkan.

Dewi menjelaskan, dipilihnya tempat tersebut karena disana banyak anak-anak sekolah yang membutuhkan buku bacaan serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan minat bacanya.

"Beberapa waktu lalu saat operasi pasar, kami tersentuh melihat anak-anak yang bekerja menyunggi barang belanja dan beberapa diantara mereka berasal dari daerah Kubu. Jadi kami ingin membantu agar anak-anak disana lebih banyak membaca dan bertambah pengetahuannya," imbuhnya.

Perpustakaan ini akan dilengkapi juga dengan alat-alat penunjang lainnya seperti meja, kursi, dan komputer. Selain itu, petugas perpustakaannya juga akan membawa buku-buku berkeliling di daerah sana untuk meminjamkan buku pada masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper