Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kader PDI-P Menjadi Komisaris, Ini Komentar Bank Mandiri

Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Cahaya Dwi Rembulan Sinaga ditunjuk sebagai komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Cahaya Dwi Rembulan Sinaga ditunjuk sebagai komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan penunjukkan Cahaya Dwi Rembulan Sinaga merupakan kewenangan dari para pemegang saham Bank Mandiri.

"Untuk Direksi dan Komisaris, penempatannya tentunya merupakan kewenangan dari pemegang saham," ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (16/3/2015) malam.

Para pemegang saham Bank Mandiri, lanjutnya, akan memadukan sebuah team terbaik untuk memimpin Bank Mandiri sehingga formasi komisaris dan direksi inilah yang akan memimpin Bank Mandiri.

Sebelumnya, Cahaya Dwi Rembulan Sinaga pernah menjadi calon legislatif untuk DPR pada Pemilu 2009. Dia menjadi calon dewan dari Partai PDI-P dari daerah pemilihan Kalteng.

Namun, Dwi Rembulan gagal menjadi anggota dewan. Pasalnya, dari 825.218 total suara sah pada pemilihan umum untuk DPR dari Kalteng, Dwi Rembulan, menerima 0 suara.

Dwi Rembulan saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Multimedia Universitas Trisakti (2007-sekarang).

Seperti diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Darmin Nasution ditunjuk sebagai Komisaris Utama, Wakil Komisaris Utama ditempati oleh Imam Apriyanto Putro, Komisaris Independen ditempati oleh Abdul Aziz, Aviliani, Goei Siauw Hong, Bangun Sarwito Kusmuljono, dan Cahaya Dwi Rembulan Sinaga.

Jabatan komisaris Bank Mandiri ditempati oleh Askolani dan Suwhono. Jajaran direksi yang telah ditetapkan yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama dan Sulaiman Arif Arianto sebagai Wakil Direktur Utama.

Untuk jajaran direktur diisi oleh Sentot A Sentausa, Ogi Prastomiyono, Pahala Nugraha Mansury, Royke Tumilaar, Herry Gunardi, Tardi Ahmad Siddik Badruddin, Kartini Sally, dan Kartiko Wirjoatmodjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper