Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga Tumbuh 146%

Pengguna rekening ponsel PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hingga akhir tahun lalu mencapai 700.000 atau tumbuh sebesar 146% dibanding tahun 2013.
Pengguna rekening ponsel PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hingga akhir tahun lalu mencapai 700.000 atau tumbuh sebesar 146% dibanding  2013./JIBI
Pengguna rekening ponsel PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hingga akhir tahun lalu mencapai 700.000 atau tumbuh sebesar 146% dibanding 2013./JIBI
Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna rekening ponsel PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hingga akhir tahun lalu mencapai 700.000 atau tumbuh sebesar 146% dibanding tahun 2013.
 
Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan rekening ponsel merupakan produk awal perseoran untuk mendukung inisiatif keuangan inklusif Bank Indonesia dalam menyediakan kemudahan layanan perbankan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
 
"Ini sebagai produk mobile wallet pertama di Asia berdasarkan Museum Rekor Indonesia (MURI). Kami dukung keuangan inklusif bank sentral untuk kemudahan layanan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (24/3/2015).
 
Rekening ponsel, tambah Budiman, juga hadir sebagai kejelian CIMB Niaga mengantisipasi kebutuhan masyarakat khususnya usia produktif yang umumnya sangat akrab dengan dunia teknologi informasi.
 
"Mereka memanfaatkan instrumen pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan perbankan sehari-hari," katanya.
 
Dia menuturkan sejumlah terobosan dan inovasi telah dilakukan perseroan untuk memperkaya fitur Rekening Ponsel CIMB Niaga.
 
Selain melakukan transfer uang antar nomor ponsel tanpa perlu rekening bank, pengguna juga dapat memanfaatkan rekening ponsel untuk belanja di berbagai merchant yang menyediakan beragam promosi seperti Century, Cinema XXI, Blitzmegaplex, Seven Eleven, Indomaret dan Alfa Group, Solaria, Books & Beyond serta merchant-merchant ternama lainnya.
 
Penyetoran maupun penarikan tunai menggunakan rekening ponsel, tidak lagi terbatas di jaringan ATM maupun kantor cabang CIMB Niaga saja.
 
Sebab, CIMB Niaga telah menggandeng lebih dari 20.000 gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia untuk dapat melayani setor dan tarik tunai melalui rekening ponsel.
 
"Pengembangan fitur maupun kemudahan layanan ini disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna rekening ponsel," tutur Budiman.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper