Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LKPP Gandeng Bhinneka.com untuk Percepat e-Katalog

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggandeng toko online PT Bhinneka Mentari Dimensi untuk mempercepat e-katalog, sehingga proses pengadaan barang/jasa yang dibeli oleh instansi pemerintah lebih cepat dari sebelumnya.
Pengadaan barang dan jasa online LKPP/Youtube
Pengadaan barang dan jasa online LKPP/Youtube
Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggandeng toko online PT Bhinneka Mentari Dimensi untuk mempercepat e-katalog, sehingga proses pengadaan barang/jasa yang dibeli oleh instansi pemerintah lebih cepat dari sebelumnya.
 
Adanya kerjasama tersebut, kata Ade Syafaat Manager Sales Tim e-katalog Bhinneka.com, dapat mempercepat proses pengadaan barang yang dibeli instansi pemerintah.
 
"Kalau melakukan lalang barang/jasa secara off line bisa membutuhkan waktu kira-kira 3-6 bulan. Tapi melalui on line, saya diminta oleh LKPP selama 14 hari," kata Ade setelah selesai peresmian peluncuran e-katalog di Gedung SME Tower, Jumat (27/3/2015).
 
Melalui e-katalog, katanya, semua proses dilakukan secara online, sehingga semua prosesnya terdokumentasi. Semua riwayat proses negosiasi dilakukan secara transparan dan dapat diperiksa sehingga terjaga akuntabilitasnya.
 
Proses agregasi dari bhinneka.com ke dalam e-katalog LKPP tidak dilakukan secara manual. Melainkan di-generate melalui agregator, sehingga produk yang terintegrasi dalam e-katalog LKPP diperbaharui secara otomatis dan berkala. '
 
Penggabungan data produk/jasa dari bhinneka.com, maka LKPP dapat dengan cepat menyediakan kategori barang/jasa yang luas dan tak terbatas dalam sistem katalog secara efisien.
 
Ade mengatakan Bhinneka saat ini mengagregasi sekitar 8663 produk ke dalam e-katalog LKPP. Pola kerja sama tersebut membuat jumlah barang/jasa yang dapat dibeli oleh instansi pemerintah dalam sistem katalog LKPP meningkat menjadi lebih dari 26.000 produk.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper