Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Branchless Banking, Imbalan dan Syarat Agen Laku Pandai BTPN

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk akan memberikan fee atau imbalan kepada agen program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai sebesar 4% untuk setiap transaksinya.
Layanan BTPN/bisnis.com
Layanan BTPN/bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. akan memberikan fee atau imbalan kepada agen program Layanan Keuangan Tanpa Kantor (branchless banking) sebesar 4% untuk setiap transaksinya.
 
Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan daya tarik untuk agen yakni keuntungan mendapatkan fee dari program Laku Pandai ini.
 
"Fee yang kami beri menjadi daya tarik sebesar 4% untuk tiap transaksinya. BTPN juga memberikan fee maksimal kepada agen Laku Pandai Rp 7.500 untuk transaksi yang dilakukan," ujarnya, Jumat (27/3/2015).
 
Rencananya, BTPN menargetkan jumlah agen untuk melaksanakan program ini sebanyak 30.000 agen.
 
"Awal 2016 kami ingin ada 50.000 agen," kata Anika.
 
Agen Laku Pandai yang direkrut BTPN memiliki sejumlah syarat yakni merupakan nasabah BTPN yang memiliki usaha, misalnya penjual pulsa.
 
"Misalnya, masyarakat membeli pulsa, maka sisa uangnya dapat ditabung.
Jadi bisa memperluas bisnis agen Laku Pandai karena dengan begitu, traffic usahanya bisa naik," ungkapnya.
 
BTPN, lanjut Anika, akan menempatkan staff"Agen tidak bisa ditinggal sendiri. Satu staf representatif kami akan mengawasi satu area yang berisi 50 agen. Tugas agen nantinya melakukan edukasi ke masyarakat," tutur Anika.
 
Produk BTPN dalam program laku pandai ini diberi nama BTPN WOW yang nantinya dapat diakses melalui telephone seluler.
 
Untuk setiap setoran yang dilakukan, nasabah tidak akan dikenakan biaya transaksi. Namun, apabila nasabah melakukan penarikan dana, maka akan dikenakan biaya.
 
"Ini kami lakukan agar masyarakat semakin rajin menabung oleh karena itu setoran dana untuk menabung tidak dikenakan biaya," ujar Anika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper