Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Taplus dan Kartu Debit Sabet Penghargaan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berhasil menyabet penghargaan dalam acara Digital Brand of The Year 2015 kategori produk perbankan, BNI Taplus dan Kartu Debit BNI.
BNI/Antara
BNI/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyabet penghargaan dalam acara Digital Brand of The Year 2015 kategori produk perbankan, BNI Taplus dan Kartu Debit BNI.

Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, penghargaan tersebut berdasarkan indeks Digital Brand hasil survei iSentia dan Biro Riset sebuah media nasional pada 2015, dibandingkan dengan produk perbankan sejenis di Indonesia.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa tingkat popularitas Taplus BNI dan Kartu Debit BNI diperhitungkan di mata nasabah sepanjang 2014, sehingga mampu menduduki peringkat pertama pilihan nasabah netizen,” kata Anggoro dalam rilisnya, Jumat (27/3/2015).

Menurutnya, di dunia perbankan tradisional, investasi kerap ditanamkan pada pengembangan kantor cabang dan tenaga layanan di front office. Kini waktu telah mengubah situasi itu, di mana teknologi dan digital channel telah menjadi salah satu strategi utama sektor consumer banking.

Dunia digital menjadi arena penting untuk memasarkan produk dan jasa BNI, termasuk memelihara intensitas komunikasi dengan pengguna media sosial di Indonesia, baik di Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Dia mengatakan, perseroan sangat memahami pentingnya mengelola media sosial dalam pengembangan pemasaran dan memperkuat brand. “Itulah yang membuat BNI selalu berada di papan atas dalam survei brand digital tiga tahun terakhir.”

Pihaknya sengaja membentuk tim khusus untuk mengelola komunikasi di media sosial, baik sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah maupun bentuk sarana untuk menjaring nasabah baru. Bersamaan dengan itu, perseroan juga terus menyempurnakan ujung tombak pelayanan perbankan berbasis elektroniknya (e-banking).

“Prestasi menonjol BNI dalam menggarap produk-produk unggulan dan layanan utamanya adalah menjadi bank pertama di Indonesia yang memungkinkan Kartu Debit digunakan sebagai sarana pembayaran belanja Online melalui BNI Debit Online,” ujarnya.

Anggoro mengungkapkan, BNI juga dipercaya oleh Mastercard sebagai satu-satunya bank di Indonesia untuk menerbitkan varian kartu dengan hirarki tertinggi, yaitu Kartu Debit BNI Emerald World MasterCard. Kedua produk unggulan ini menopang popularitas BNI di dunia maya.

Dia menambahkan, bukti popularitas BNI Taplus dan Kartu Debit BNI terlihat dari hasil survei iSentia. Keduanya menempatkan BNI Taplus sebagai produk tabungan yang paling banyak menuai perhatian di media digital dengan total indeks 2.016, jauh di atas dua bank pesaing.

Program Rejeki Taplus 2014 yang melekat pada produk tabungan BNI Taplus banyak dibicarakan netizen. Promosi yang dilakukan di media digital juga dinilai ampuh karena banyak pengguna media sosial (netizen) yang ikut mengajak netizen untuk mengikuti program tersebut.

Adapun, untuk Kartu Debit BNI berada di posisi teratas dalam perolehan index brand digital. Kartu debit BNI meraih indeks 25.796 dari total pemberitaan maupun cuitan mengenai produk kartu debit BNI sebanyak 25.804 buzz. Artinya, dari total jumlah buzz, 99,97%-nya memberikan kontribusi positif dalam pengembangan brand Kartu Debit BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper