Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Dukung UGM Kembangkan Energi Terbarukan

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., perusahaan konstruksi milik negara, memberikan bantuan berupa panel surya, lampu LED dan support system kepada Universitas Gadjah Mada untuk pengembangan dan produksi teknologi energi terbarukan khususnya energi surya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., perusahaan konstruksi milik negara, memberikan bantuan berupa panel surya, lampu LED dan support system kepada Universitas Gadjah Mada untuk pengembangan dan produksi teknologi energi terbarukan khususnya energi surya.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh Direktur keuangan Wijaya Karya Adji Firmantoro kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Budi Santoso Wignyosukarto dan disaksikan oleh Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, serta pejabat dan civitas akademika UGM Yogyakarta.

“Berangkat dari kepedulian untuk membangun bangsa menjadi lebih baik, melalui kegiatan ini, kami komitmen untuk bekerjasama dengan UGM dalam Pengembangan Riset Energi Terbarukan,” ujar Adji Firmantoro dalam siaran pers seperti dikutip pada Sabtu (28/3/2015).

Pemberian bantuan ini sebagai tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman Bersama Pengembangan Riset Energi Terbarukan khususnya Energi Surya dan Pengembangan Riset Converter Kit, Aspal Buton dan turunannya beserta Pemanfaatan Waste Energy antara perseroan dan UGM pada 8 Agustus 2014.

WIKA menyediakan 2 x 108 unit panel surya dengan kapasitas masing-masing panel sebesar 50 Wp, lampu LED bulb 13 watt sebanyak 2x100 buah, support system PLTS untuk dua lokasi berupa PV Support satu set, PV Combiner 1 buah, Panel MDP DC 1 buah, Panel Distributor 5 kW 1 buah, Inverter 4,5 kW 1 buah, SCC 6 kW 1 buah dan commissioning.

Produk-produk senilai Rp800 juta tersebut, merupakan produksi PT WIKA Industri Energi (WINNER), salah satu associate company WIKA yang bergerak di bidang industri energi terbarukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper