Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICBC Gencar Salurkan Kredit Renminbi

Industrial and Commercial Banking of China ICBC Limited dan anak usahanya di Indonesia, PT Bank ICBC Indonesia menggandeng dua perusahaan keuangan dan tiga perusahaan Indonesia untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui fasilitas pembiayaan dalam denominasi Renminbi (RMB).

Bisnis.com, JAKARTA -- Industrial and Commercial Banking of China ICBC Limited dan anak usahanya di Indonesia, PT Bank ICBC Indonesia menggandeng dua perusahaan keuangan dan tiga perusahaan Indonesia untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui fasilitas pembiayaan dalam denominasi Renminbi (RMB).

Shen Xiaoqi, Presiden Direktur ICBC Indonesia, mengatakan pihak yang digandeng antara lain PT Bank Mayapada Internasional Tbk dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dalam hal kerjasama pembiayaan Renminbi.

Adapun, sang induk ICBC Ltd menjalin kesepakatan dengan Grup Sinarmas dan ICBC Financial Leasing Company dalam pembiayaan proyek pembangunan pulp and paper. ICBC juga telah meneken kerjasama proyek investasi, pembangunan, dan operasional jalan raya dan fasilitas pendukung transportasi batubara di Kalimantan Tengah.

"ICBC Grup termasuk Bank ICBC Indonesia akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, transportasi, telekomunikasi, komoditas dan sektor-sektor lain yang berpotensi memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian," kata Shen dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (30/3/2015).

Dia menambahkan, ICBC Grup juga berupaya untuk terlibat dalam proyek infrastruktur Tol Laut yang direncanakan Pemerintah Indonesia. Keterlibatan tersebut juga sejalan dengan Strategi Pemerintah China. "One Belt. Satu Road."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper