Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarik Dana RDN Kini Bisa Lewat ATM Permata

Tarik dana dari rekening dana nasabah (RDN) kini bisa dilakukan lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Permata Tbk.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Tarik dana dari rekening dana nasabah (RDN) kini bisa dilakukan lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Permata Tbk.

Adapun, fasilitas tersebut merupakan inisiatif Bank Permata bersama PT Trimegah Securities Tbk. untuk kian mendukung pasar modal di Indonesia.

Direktur Utama Bank Permata Roy A. Arfandy mengatakan dengan kerjasama ini, nasabah bisa menarik dana RDN melalui ATM Bank Permata. Ke depannya, perseroan juga tengah mengembangkan layanan untuk memfasilitasi nasabah yang akan membeli saham initial public offering (IPO).

“Infrastrukturnya lagi kami bangun dan sedang dalam tahap finalisasi dengan beberapa perusahaan efek termasuk dengan Trimegah. Dalam waktu dekat, mungkin di pertengahan tahun bisa kami launching,” jelas Roy usai peluncuran perluasan kerja sama co-branding Fasilitas AKSes di Jakarta, Senin (30/3/2015).

 

Sementara itu, Direktur Utama KSEI Margeret M. Tang mengatakan pengembangan fitur instruksi penarikan dana melalui e-channel bank ini merupakan langkah awal untuk pengembangan fitur-fitur lainnya ke depan. Dengan berbagai pengembangan infrastruktur, Margeret juga berharap setidaknya nasabah RDN di Indonesia bakal mencapai setidaknya 5% dari total nasabah di industri perbankan.

 

Adapun, Margeret menjelaskan hingga kini, jumlah investor domestik yang memiliki portofolio investasi efek yang tercatat di Bursa Efek Indonesia baru mencapai 380.000 akun. Sementara itu, dari sisi demografi, lanjut Margeret, sebanyak 92% dari total investor tersebut masih terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper