Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICBC Group Dukung Pembiayaan Berbasis RMB

Bisnis.com, JAKARTAICBC Group kian gencar meningkatkan pembiayaan menggunakan mata uang Renminbi (RMB) melalui kerja sama dengan beberapa lembaga pembiayaan di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA— ICBC Group kian gencar meningkatkan pembiayaan menggunakan mata uang Renminbi (RMB) melalui kerja sama dengan beberapa lembaga pembiayaan di Indonesia.

Adapun akhir bulan lalu, ICBC Group telah menandatangani 4 kesepakatan dengan beberapa lembaga dalam mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui fasilitas pembiayaan RMB. Beberapa perusahaan yang menjalin kerjasama dengan ICBC Group yakni perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk., Sinarmas, dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Exim Bank). Lalu, ICBC Group juga menjalin kerjasama dengan PT Perkeretaapian Tambun Bungai, China Railway Group Limited, dan PT Mega Guna Ganda Semesta dalam proyek “Investasi, Pembangunan, dan Operasi Umum Jalan Raya dan Fasilitas Pendukung Transportasi Batubara di Provinsi Kalimantan Tengah”.

Direktur Utama Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi mengatakan ICBC Group, termasuk ICBC Indonesia, akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Khususnya, lanjut Shen, kerjasama akan dilakukan di sektor infrastruktur, transportasi, telekomunikasi, komoditas, dan sektor-sektor lain yang berpotensi memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian.

“Seiring dengan meningkatnya kerjasama bilateral antara Indonesia dan China, Bank ICBC Indonesia memiliki kesempatan dalam memanfaatkan keunggulan kompetitif produk dan jasa untuk melayani kebutuhan pelanggan RMB,” tulis Shen dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Selasa (31/3/2015).

Adapun, penandatangan kerjasama tersebut diprakarsai Indonesia-China Economic Forum Kerjasama yang diselenggarakan di sela-sela kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke China pada 25-28 Maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper