Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indofarma (INAF) Siap Rilis 5 Produk Baru

PT Indofarma (Persero) Tbk., perusahaan farmasi milik negara, berencana merilis 5 produk baru pada tahun ini sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Indofarma (Persero) Tbk., perusahaan farmasi milik negara, berencana merilis 5 produk baru pada tahun ini sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Indofarma Yasser Arafat mengatakan produk baru itu bakal dirilis secara bertahap mulai kuartal II/2015. “Tahun lalu produk kami juga 5,” katanya seusai RUPS Tahunan, Rabu (8/4/2015).

Seperti diketahui, emiten berkode saham INAF itu merupakan korporasi farmasi yang menguasai pasar obat generic di Indonesia. Pada akhir 2014, pangsa pasar obat generik yang diproduksi oleh perusahaan mencapai 20%. “Kalau bisa kami nomor 1 terus,” katanya.

Berdasarkan laporan tahunannya, sampai akhir 2014, perusahaan memiliki total produk sebanyak 234 dengan rincian kelompok obat generic 150 item (32 produk promosi dan 128 produk komoditi), kelompok obat generik bermerek (28 item), over the counter (8 item), rapid diagnostic kita 68 item.

Pemasaran produk generik diperkirakan bakal terus meningkat seiring diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Perusahaan menargetkan penjualan sekitar Rp1,7 triliun pada tahun ini atau tumbuh 23% dibandingkan dengan Rp1,38 triliun pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper