Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sahabat Sampoerna dan Alfamart Luncurkan Tabungan Saku

PT Bank Sahabat Sampoerna menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) meluncurkan produk baru yang dinamakan Tabungan Sampoerna AlfamartKu (Saku).
 Bank Sahabat Sampoerna dan Alfamart luncurkan tabungan Saku/ilustrasi
Bank Sahabat Sampoerna dan Alfamart luncurkan tabungan Saku/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) meluncurkan produk baru yang dinamakan Tabungan Sampoerna AlfamartKu (Saku).

Produk tabungan yang diluncurkan dengan pemilik jaringan Alfamart dan Alfamidi ini dapat melakukan setoran biasa dan setoran dari uang kembalian belanja.

Direktur SME Funding, FI, dan Network Bank Sampoerna Ong Tek Tjan mengatakan tabungan Saku merupakan terobosan Bank Sampoerna dan Alfamart untuk masyarakat yang masih belum terbiasa menabung di bank.

"Peluncuran produk Tabungan Saku ini sifatnya masih pilot project selama 6 bulan dan ini merupakan wujud dukungan kami terhadap program LAKU PANDAI [Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Finansial Insklusif] yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (23/4/2015).

Ong menuturkan tabungan Saku ini memiliki sejumlah keunggulan, yakni setoran awal yang ringan, transaksi bisa dilakukan di seluruh Toko Alfamart dan Alfamidi yang terpasang sticker logo Saku, dan transaksi dapat dilakukan hingga malam hari.

Selain itu, nasabah tabungan Saku bisa menabung tanpa biaya administrasi dan uang uang kembalian belanja bisa ditabung.

"Dengan keunggulan ini, masyarakat diharapkan bisa menabung secara praktis dan bertransaksi (berbelanja) dengan mudah," katanya.

Untuk membuka akun tabungan Saku, lanjutnya, cukup memperlihatkan kartu identitas diri dan uang senilai Rp5.000 sebagai pembelian starter kit. Setelah itu, konsumen akan mendapatkan kartu tabungan.

"Kini selain pilihan kembalian tunai dan donasi, konsumen juga dapat memilih untuk langsung ditabung ke tabungan Saku. Uang kembalian belanja dapatlangsung ditabung hingga Rp10,000," tutur Ong.

Perwakilan dari Grup Sampoerna Strategic Siriwan Aramserewong menambahkan kerja sama ini merupakan wujud komitmen pemegang saham yang tak hanya dalam bentuk pembiayaan dan permodalan tetapi juga brand value, knowledge dan skill yang akan membawa Bank Sampoerna tumbuh berkelanjutan.

"Pilot project atas tbungan Saku ini
akan memberikan nilai tambah kepada Bank Sampoerna ke depannya," ucapnya.

Pada tahap awal tabungan Saku dijalankan hanya di 25 toko Alfamart dan 10 toko Alfamidi wilayah Surabaya.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan kerja sama ini merupakan sinergi bisnis yang strategis."Kamiberharap kerja sama ini mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper