Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Bali Gelar Pekan Transaksi Non Tunai di Tiara Dewata

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali mengadakan Pekan Belanja Non Tunai di Food Court pusat perbelanjaan Tiara Dewata yang akan berlangsung pada 24-28 April.
Bank Indonesia/Jibiphoto
Bank Indonesia/Jibiphoto

Bisnis.com, DENPASAR-- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali mengadakan Pekan Belanja Non Tunai di Food Court pusat perbelanjaan Tiara Dewata yang akan berlangsung pada 24-28 April.

Program ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat untuk mencoba tren berbelanja dengan pembayaran non tunai menggunakan produk 5 bank, Brizzi dari Bank BRI, Flazz dari BCA, e-money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari BNI, dan produk dari BPD Bali.

Selama program ini berlangsung, akan diberlakukan potongan harga 10% bagi pengunjung dan 20% bagi pelajar mahasiswa yang menggunakan kartu debet atau‎ kartu non tunai tersebut. Menurut‎ Kepala Kantor Perwakilan BI Bali Dewi Setyowati,‎ program ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai di Pulau Bali.

‎"Bali harus segera terapkan belanja non tunai karen sebagai kota pariwisata dan ikon Indonesia," jelasnya saat membuka program, Jumat (24/4/2015).

‎‎Dewi menjelaskan transaksi non tunai menggunakan kartu yang diterbitkan pihak bank di Bali tergolong cukupp tinggi. Pada 2014, jumlah kartu yang diterbitkan oleh Mandiri, BRI, dan BCA mencapai 111.000 kartu dengan total transaksi senilai Rp14,23 miliar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan mendorong masyarakat terbiasa bertransaksi non tunai.

Rencananya, setelah Tiara Dewata, BI Bali akan menyasar jaringan Supermarket Hardy's untuk menerapkan program sejenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper