Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wom Finance Targetkan Kontribusi Pembiayaan Multiguna 15%

PT Wahana Ottomitra Multiartha Finance Tbk. menargetkan pembiayaan jenis multiguna dapat mencapai 15% dari target penyaluran unit kendaraan bermotor sebanyak 632.000 unit pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA –PT Wahana Ottomitra Multiartha Finance Tbk. menargetkan pembiayaan jenis multiguna dapat mencapai 15% dari target penyaluran unit kendaraan bermotor sebanyak 632.000 unit pada tahun ini.

Zacharia Susantadiredja, Direktur Keuangan WOM Finance mengatakan pihaknya akan memindahkan skema peminjaman ulang atau refinancing menjadi pembiayaan multiguna pada tahun ini setelah OJK memberikan keleluasaan industri untuk menggarap sektor multiguna jasa.

Tahun lalu, dia mengatakan produk refinancing yang dibiayai bank induk yakni Bank Internasional Indonesia (BII) mencapai 71.280 unit atau 12% dari total penyaluran unit kendaraan bermotor sebanyak 594.000 unit.

“Kami mungkin akan meningkatkan ke 15% dari sisi unitnya. Ini hanya perpindahan, kalau tahun lalu produk refinancing 100% dana dari BII, saat ini dengan ada aturan multiguna kita bisa menjalankan produk multiguna jasa,” katanya seperti dikutip Bisnis.com, (27/7/2015).

Akhir tahun lalu, Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan POJK N0.29/2014 yang membolehkan industri pembiayaan melakukan perluasan usaha, seperti membiayai modal kerja, investasi dan multiguna.

Zacharia mengatakan pihaknya telah menyesuaikan anggaran dasar perusahaan dalam RUPS dan sepakat untuk mulai masuk ke sektor multiguna paling lambat bulan depan.

Nantinya, dia mengatakan seluruh nasabah Wom Finance yang membutuhkan dana tertentu, seperti untuk renovasi rumah, naik haji sampai pendidikan dapat menjaminkan barang yang diambil dari perusahaannya.

“Baik itu motor baru atau bekas. Kami segera menyiapkan infrastruktur dan akan mulai pada Mei,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper