Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Partisipasi Publik Dorong Peningkatan Layanan Pemerintah

Ombudsman menyampaikan partisipasi masyarakat secara masif perlu dilakukan untuk meningkatkan pemenuhan standar pelayanan publik oleh lembaga atau intansi pemerintahan.n
 PNS./
PNS./

Bisnis.com. JAKARTA - Ombudsman menyampaikan partisipasi masyarakat secara masif perlu dilakukan untuk meningkatkan pemenuhan standar pelayanan publik oleh lembaga atau intansi pemerintahan.

Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana mengatakan  pelayanan publik yang baik merupakan indikator keberhasilan pemerintah. Namun, diperlukan cara untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas agar masyarakat bisa sejahtera.

"Karena itu kami membuat sistem bernama ASIK [Aplikasi Sistem Informasi Kepatuhan] yang mampu menjaring partisipasi publik dalam pemenuhan standar pelayanan publik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2015).

Dia menyampaikan masyarakat dapat mengunjungi laman asik.ombudsman.go.id, untuk ikut serta dalam memantau standar pelayanan publik di setiap instansi penyelenggara pelayanan publik.

Menurutnya masyarakat perlu berani menilai dan menyampaikan masukan perihal pelayanan publik. Terlebih, melalui sistem ASIK tersebut bisa menjadi wadah masukan dan penilaian yang dapat diketahui oleh penyelenggara layanan soal pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat yang seharusnya.

“Makanya, ayo kunjungi asik.ombudsman.go.id karena ASIK bikin layanan publik makin apik,” kata Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper