Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir April 2015, BTN Terbitkan NCD Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan menerbitkan sertifikat deposito senilai Rp1 triliun pada akhir April 2015 untuk menopang ekspansi perseroan.
Bank BTN
Bank BTN

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan menerbitkan sertifikat deposito senilai Rp1 triliun pada akhir April 2015 untuk menopang ekspansi perseroan. 

Direktur Bank BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan perseroan akan menerbitkan negotiable certificate deposit (NCD) senilai Rp1 triliun dengan kupon sebesar 8,75% dan jangka waktu jatuh tempo yakni 1-1,5 tahun. 

“Awalnya kami rencanakan bulan depan [Mei 2015], tapi kami percepat di akhir bulan ini [April 2015],” ujar Iman di Jakarta, Senin (27/4/2015). 

Adapun, lanjut Iman, sebelumnya perseroan juga telah menerbitkan sertifikat deposito senilai total Rp1,5 triliun pada Januari 2015. Menurutnya, dengan penerbitan sertifikat deposito tersebut, bakal menjadi alternatif pendanaan perseroan sekaligus mengurangi beban bunga. 

“Karena kalau sesuai pembatasan OJK [Otoritas Jasa Keuangan], akan lebih murah bunga NCD. OJK batasi di 9,75%, sedangkan NCD bisa di bawah itu,” kata Iman. 

Iman merinci dalam rencana bisnis bank (RBB) 2015, perseroan telah menetapkan bakal menerbitkan NCD senilai Rp4 triliun, obligasi Rp3 triliun, dan sekuritisasi Rp3 triliun. 

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN Maryono menuturkan tahun ini perseroan membidik pertumbuhan kredit secara year on year (y-o-y) naik 17%-19%. Maryono menjelaskan pada 3 bulan pertama di tahun ini, kredit yang disalurkan perseroan naik 17% y-o-y dari Rp102,82 triliun menjadi Rp120,15 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper