Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Transaksi, Bank Mandiri Gandeng JCB

Bisnis kartu kredi saat ini semakin empuk dan untuk meningkatkan transaksi, PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama dengan PT JCB International Indonesia dalam penggunaan kartu kredit berlogo JCB di tiap anjungan tunai mandiri (ATM) dan mesin electronic data capture (EDC).
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis kartu kredi saat ini semakin empuk dan untuk meningkatkan transaksi, PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama dengan PT JCB International Indonesia dalam penggunaan kartu kredit berlogo JCB di tiap anjungan tunai mandiri (ATM) dan mesin electronic data capture (EDC).

Direktur Consumer Banking Hery Gunardi mengungkapkan kolaborasi Bank Mandiri dengan JCB merupakan terobosan baru untuk memperluas layanan di sektor ritel. Menurutnya, kerja sama ini juga akan meningkatkan kepuasan kepada nasabah perseroan.

"Kami percaya kerja sama ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat, atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan andal. Selain itu, kolaborasi diharapkan bersifat resiprokal, di mana para pemegang kartu yang diterbitkan bank-bank di Indonesia bisa bertransaksi di jaringan perbankan Jepang," ungkapnya, Senin (11/5/2015).

Hery mengungkapkan pemilihan kerja sama dengan JCB didasarkan atas keberhasilan perseroan dalam mengembangkan bisnis acquiring dan issuing di Indonesia yang terlihat dari penambahan jumlah ATM dan EDC secara signifikan selama setahun terakhir.

Pada Maret 2015, jumlah ATM Bank Mandiri mencapai 15.344 unit, sedangkan EDC mencapai 270.352 unit EDC di seluruh Indonesia. Sementara itu, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri saat ini mencapai 3 juta nasabah.

Melalui kerja sama ini, sekitar 86 juta pemegang kartu kredit berlogo JCB di seluruh dunia dapat melakukan transaksi atau transaksi tarik tunai dan transfer di ATM dan EDC Bank Mandiri. Ke depan, kerja sama ini akan terus dikembangkan juga dapat menerbitkan kartu kredit berlogo JCB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper