Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB Beri Kredit Andalan Finance Rp100 Miliar

PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp100 miliar dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG—PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp100 miliar dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB).

Sebelumnya, Andalan telah bekerjasama dengan Bank BJB secara bilateral dan sindikasi sehingga total fasilitas kredit yang diberikan hingga tahun ini menjadi Rp310 miliar.

Adapun rincian fasilitas kredit sebagai berikut, Rp85 miliar, Rp50 miliar, Rp75 miliar dan pada tahun ini yakni Rp100 miliar.

Direktur Utama Andalan Finance Sebastianus H. Budi memaparkan pemberian fasilitas kredit kali ini merupakan kerjasama lanjutan yang diterima perusahaannya dari Bank BJB.

Kerjasama itu ditandai dengan nota kesepahaman bersama atau memorandum of understanding di Semarang Jawa Tengah, Selasa (12/5).

Fasilitas kredit itu, ujarnya, menunjukkan tingginya kepercayaan industri perbankan nasional kepada Andalan Finance.

Hal itu juga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendorong peningkatan realisasi pembiayaan kendaraan yang ditargetkan mencapai Rp3,7 triliun selama 2015. Adapun pencapaian pembiayaan tahun lalu senilai Rp2,8 triliun.

Selain Bank BJB, ujar Sebastianus, perusahaannya telah mendapatkan fasilitas kredit dari sejumlah bank nasional, seperti Bank Mutiara, Bank BCA, Bank Sahabat Sampoerna, Panin Bank, Bank ICBC, dan MNC Bank.

“Sepanjang lima bulan pertama tahun ini total pendanaan yang diperoleh Andalan Finance mencapai Rp1,5 triliun,” paparnya, Selasa.

Sebastianus mengakui fasilitas kredit dari bank nasional menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan terhadap reputasi dan performa kinerja Andalan Finance.

Hal itu juga tidak lepas dari optimisme bisnis pembiayaan kendaraan bermotornya khususnya di Semarang dan Jawa Tengah secara umum yang tumbuh signifikan.

Khusus di Jateng, ujarnya, Andalan Finance mengeluarkan satu produk khusus untuk Toyota yang dinamakan Nasmoco Kredit yang memfasilitas pembiayaan untuk mobil baru Toyota yang dijual Nasmoco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper