Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Memulai Tata Kelola Keuangan Terintegrasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk, selaku entitas konglomerasi keuangan CIMB Group di Indonesia melakukan kick off implementasi Tata Kelola Terintegrasi Konglomerasi Keuangan CIMB Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk, selaku entitas konglomerasi keuangan CIMB Group di Indonesia melakukan kick off implementasi Tata Kelola Terintegrasi Konglomerasi Keuangan CIMB Indonesia.
 
Kick off tersebut dilakukan pada  Jumat (22/5/2015) yang dihadiri oleh semua anggota Konglomerasi Keuangan CIMB Indonesia yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT CIMB Principal Asset Management, PT CIMB Securities Indonesia, PT CIMB Niaga Auto Finance, dan PT KITA Finance.
 
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk. L. Wulan Tumbelaka mengatakan kick off tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 18/POJK.03/2014, tentang Penerapan Tata Kelola Terintegrasi Bagi Konglomerasi Keuangan.
 
"Melalui kick off ini diharapkan setiap anggota Konglomerasi Keuangan CIMB Indonesia berkomitmen dan memastikan implementasi Tata Kelola Terintegrasi tersebut di masing-masing institusi," ujarnya dalam siaran pers.
 
Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.03/2014 tentang Penerapan Tata Kelola Terintegrasi bagi Konglomerasi Keuangan telah dirilis dalam rangka mendorong stabilitas sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan.
 
"Aturan ini diharapkan untuk meningkatkan daya saing nasional," kata Wulan.
 
Untuk diketahui, CIMB Group merupakan kelompok usaha perbankan universal terkemuka di Asean. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaanaset, dan asuransi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper