Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Siapkan Rp834 Miliar Jelang Ramadhan di Sulawesi dan Maluku

Bank Mandiri Regional Sulawesi Maluku menyiapkan dana hingga Rp834 miliar dalam rangka menghadapi bulan Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 H.
Karyawan PT Bank Mandiri Tbk melayani nasabah di salah satu kantor cabang di Jakarta, Selasa (13/1)./Bisnis
Karyawan PT Bank Mandiri Tbk melayani nasabah di salah satu kantor cabang di Jakarta, Selasa (13/1)./Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri Regional Sulawesi Maluku menyiapkan dana hingga Rp834 miliar dalam rangka menghadapi bulan Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 H.

Regional CEO Bank Mandiri Sulawesi Maluku, Satria mengatakan sebesar 40% dari jumlah dana yang disiapkan itu akan didistribusikan ke seluruh ATM Bank Mandiri dan 60% akan disalurkan ke kantor-kantor cabang.

"Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 25% dibandingkan transaksi rata-rata pada saat normal," kata Satria, Minggu (24/5/2015).

Menurutnya, untuk menghadapi masa liburan tahun ini, selain menyiapkan uang untuk mengisi ATM, pihaknya juga akan terus menjaga ketersediaan supplies, infrastruktur dan sistem operasional ATM.

Khusus untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan uang tunai senilai Rp422 miliar atau sekitar 50,7% dari total kebutuhan uang tunai yang disediakan.

Pihaknya juga telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM, untuk menjaga ketersediaan uang dalam ATM.

"Dengan menerapkan dua sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu ready for use bagi nasabah," ujarnya.

Saat ini lanjut Satria, Bank Mandiri Regional Sulawesi Maluku telah didukung oleh 807 mesin ATM tunai dan 30 mesin ATM setoran tunai. Selain itu, didukung pula oleh 12.912 mesin EDC yang tersebar di wilayah Sulawesi dan Maluku.

Selain ATM, emiten perbankan berkode BMRI ini juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call. "Mandiri Call 14000, melayani nasabah 7x24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Lebaran nanti," kata Satria.

Seluruh layanan perbankan 24 jam itu lanjutnya, menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper