Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKPM Siap Terima Pelimpahan Perizinan Migas

Badan Koordinasi Penanaman Modal siap menerima pendelegasian perizinan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal siap menerima pendelegasian perizinan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Eselon I BKPM dan Kementerian ESDM sedang berkoordinasi untuk membahas business process dan standar operating procedure terkait izin yang akan didelegasikan.

"Kami siap menerima pendelegasian itu," kata Ketua BKPM Franky Sibarani, Selasa (26/5).

Dalam ajang The 39th IPA Convention and Exhibition yang digelar di Jakarta Convention Centre pekan lalu, Menteri ESDM Sudirman Said secara simbolis mendelegasikan 42 perizinan sektor migas kepada Kepala BKPM Franky Sibarani.

Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini memiliki dua makna penting yaitu pertama, memutus ikatan emosional di masa lalu dan kedua, sebagai tugas kepeloporan bagi instansi lainnya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan Kementerian ESDM ingin segera menyerahkan perizinan migas kepada BKPM agar ikatan-ikatan emosional di masa lalu dapat segera diputus.

“Kalau di-switch akan lebih ringan,” katanya seperti dikutip dari situs resmi Kementerian, Selasa (26/5).

Selain itu, penyerahan perizinan ke BKPM juga diharapkan dapat mendorong kementerian lain serta pemda untuk melakukan hal yang sama.

“Kita bisa mendorong kementerian lain melakukan itu kalau kita sudah duluan melakukannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper